Cara Merawat Lovebird Agar Gacor Dan Ngekek Panjang

Lovebird merupakan burung peliharaan yang terkenal dengan warna warnanya yang sangat cerah dan bervariasi sehingga lovebird termasuk burung hiasan yang lucu,namun selain itu lovebird sekarang sudah menjadi peliharaan wajib para pecinta burung ocehan atau kicau mania,karena suara lovebird yang khas dengan gaya ngekeknya dapat dijadikan masteran burung ocehan lainnya yang dapat menjadi nilai plus bagi burung yang dapat menirukan suara ngekek lovebird.

Selain dijadikan burung masteran kini lovebird sedang menjadi primadona dalam kontes kontes burung ocehan,hal itu dapat dilihat dari banyaknya peserta yang menjadikan lovebird sebagai jagoan dalam kontes tersebut,nah untuk itu lovebird sekarang dapat dikatakan paling banyak dipelihara karena sangat mudah merawatnya dan juga harga burung tersebut relatif terjangkau,namun jika lovebird kita merupakan jawara dalam kontes bisa dipastikan harga lovebird kita akan melambung tinggi.


Nah untuk itu para pecinta lovebird sekarang banyak mempelajari cara perawatan agar lovebird ngekek panjang,dari hasil analisa dan sharing dengan pecinta lovebird cara yag paling banyak dilakukan adlah sebagai berikut:

Pertama tama kita harus tahu sebelum kita melakukan perawatan harian lovebird agar ngekek panjang yaitu mengetahui hal berikut ini

1. Faktor garis keturunan
Untuk melihat faktor genetik secara utuh, awam seperti kita sulit untuk melakukannya, karena harus memiliki perlengkapan sebagaimana dimiliki para peneliti (misalnya uji DNA, RNA, dan sebagainya. Kita hanya bisa melihat faktor genetik seekor burung dari penampilan luarnya, atau fenotipnya, seperti warna bulu, kualitas suara, dan sejenisnya.


2. Faktor lingkungan
Adapun faktor lingkungan mencakup aspek perkandangan, manajemen kesehatan, manajemen pakan, suhu atau cuaca, hingga perawatan (termasuk latihan dan pemasteran). Menurut pengalaman para kicaumania senior, faktor genetik hanya berperan sekitar 30% terhadap performa burung. Selebihnya ditentukan faktor lingkungan, terutama pakan berkualitas dan pola perawatan.

Berikut ini Perawatan Lovebird Agar Ngekek Panjang yang harus dilakukan dengan berkesinambungan agar lovebird kita bagus dan memuaskan kita:

1. Pagi hari mandikan lovebird kita sekitar pukul 07.00, mandi bisa di cepuk atau di semprot, tergantung kebiasaan burung.

2. Keringkan bulu lovebird dengan menjemurnya sekitar 45 menit/1 jam sampai benar-benar kering, penjemuran lebih baik menggunakan panas pagi.

3. Kemudian angin-anginkan di teras dan beri makanan extra jagung/kangkung

4. Lalu lakukan pemasteran dengan menggunakan suara ngekek lovebird,pemasteran ini dilakukan juga pada sore hari sambil dikerondong. Pemasteran dilakukan dengan volume yang lirih kecil jangan keras-keras.




Demikian ulasan tentang Tips Merawat Lovebird Agar Rajin Bunyi Dan Ngekek Panjang yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat